Desan Dapur Pada Rumah Minimalis Keren

Duniarumahindah- di kesempatan kali ini kita akan membahas seputar dapur. Hmm pasti para ibu rumah tangga dan kaum perempuan akan memberikan perhatian penuh pada sesi kali ini. Karena memang dapur itu cukup penting, apalagi untuk kaum perempuan, jika dapur nyaman, maka istri pun akan nyaman dalam memasak dan tidak malas dalam menyajikan hidangan istimewa untuk keluarga. Jika Anda ingin dapur yang cantik, yuk simak informasi bermanfaat dari kami dengan tema desain dapur fresh pada rumah sederhana minimalis.
 

Mengapa dapur juga harus minimalis ?

Mungkin itu adalah pertanyaan dari beberapa orang, dan jawabannya adalah karena kebanyakan rumah saat ini dibangun dengan konsep minimalis, maka kami juga menyesuaikan ide untuk membuat dapur dengan konsep dan desain yang minimalis. Sehingga ada perpaduan antara rumah dan ruangan Anda. Inilah yang disebut dengan desain interior yang memperhatikan estetika dan kesinambungan. Jadi tak ada salahnya jika Anda membuat dapur dengan desain dapur fresh pada rumah sederhana minimalis.
Maksudnya adalah Anda membuat ruangan khusus untuk dapur, untuk keperluan memasak, membuat makan dan minum serta aktivitas istri Anda dalam mengolah jenis makanan dengan kehadiran dapur yang fresh, bersih dan minimalis pasti akan membuat mereka senang dan nyaman berlama-lama disana.
Tanyakanlah pada istri Anda, apakah mereka suka dengan desain dapur yang nyaman ? Pasti mereka suka, karena perempuan adalah makhluk yang sangat sensitif, mereka membutuhkan banyak waktu untuk memasak, sehingga bagaimana caranya kita sebagai keluarga membantu ibu atau istri agar lebih semangat dan nyaman dalam memasak.
Karena jasa mereka juga lah kita bisa menikmati hidangan yang sehat, enak dan nikmat bersama keluarga tersayang. Lalu bagaimana cara membuat dapur yang fresh dan nyaman untuk ibu dirumah ? Nah yuk intip tipsnya berikut ini.

Tips membuat desain dapur fresh pada rumah sederhana minimalis

Jika Anda menginginkan dapur yang fresh dan bersih pada rumah minimalis, sebenarnya Anda tak perlu banyak persiapan, cukup dengan mempertimbangkan beberapa hal dibawah ini.

Desain Dapur Fresh Pada Rumah Sederhana Minimalis (5)
  1. Perhatikan luas dapur
Dalam membuat dapur yang minimalis dan nyaman, penting bagi Anda mengukur besar dapur tersebut. Misalnya saja Anda harus memikirkan konsep apakah dapurnya nanti cukup luas atau terlalu sempit. Setidaknya Anda bisa membuat ruangan dapur yang sesuai dengan kebutuhan istri Anda.
Jika memang rumah Anda minimalis, maka buatlah dapur yang minimalis namun tetap luas. Anda bisa memberikan kaca disekitar dapur yang bisa memberikan sentuhan kesan luas dan nyaman. Jangan lupa untuk memberikan penerangan yang baik, jadi misal istri akan memasak dimalam hari tidak kesulitan dan tetap nyaman.
  1. Milikilah sistem kebersihan yang baik
Kedua, Anda harus memperhatikan segi kebersihan dan kesehatan. Milikilah tempat sampah yang setiap harinya bersih dari sampah, atau Anda juga bisa membeli penyerap udara sehingga bau masakan tidak mengganggu udara segar didalam rumah Anda.
  1. Buat peletakan properti dalam dapur yang rapi
Selanjutnya, ketika Anda meletakkan barang-barang didapur, Anda harus bisa menatanya dengan rapi. Karena bila Anda tidak pandai dalam menata properti di dapur, maka dapur minimalis Anda akan terlihat sempit dan penuh.
Padahal disini Anda ingin memberikan hadiah untuk pasangan dengan menyajikan dapur yang minimalis dan fresh. Jadi bersama istri Anda cobalah untuk membuat penataan yang baik.
  1. Berikan warna yang menyala dan nyaman
Kemudian perhatikan pula warna cat dalam dapur Anda. Apakah Anda akan menggunakan tembok dan cat warna atau Anda akan menggunakan keramik sebagai dinding yang penuh dengan motif.
Desain Dapur Fresh Pada Rumah Sederhana Minimalis (1)

Perbandingan antara keramik dan cat warna ini bisa menjadi ide untuk Anda, jika Anda suka dengan cat warna yang penuh dengan gaya dan terang, Anda bisa memilih warna-warna terang dan menyala. Sedangkan bila istri Anda memilih keramik, maka pilihlah motif yang nyaman dimata dan tetap memberikan sentuhan yang hidup.
  1. Perhatikan barang-barang memasak dengan baik
Dan bila Anda memiliki koleksi barang-barang memasak, penting bagi Anda untuk menempatkannya dengan baik. Apakah akan diletakkan di dalam lemari atau Anda akan menempatkannya di dinding.
Dengan mempertimbangkan kelima hal diatas, maka sangat mungkin Anda mendapatkan desain dapur fresh pada rumah sederhana minimalis. Jangan lupa untuk memberikan sentuhan yang nyaman dan penataan ruang makan didekat dapur yang minimalis dan tetap bisa menjaga kebersamaan Anda dan keluarga.

Tips membuat ruang makan dekat dapur yang minimalis

Jika Anda menginginkan ruang makan dekat dapur, maka yang harus diperhatikan adalah, jangan beri pembatas yang menghalangi antara dapur dan ruang makan. Kemudian Anda juga harus memperhatikan posisi meja makan. Untuk lebih jelasnya yuk simak ulasannya dibawah ini.
  1. Membuat ruang makan sederhana
Ketika Anda akan membuat ruang makan, maka Anda harus bisa membuat dalam desain yang sederhana, sehingga meskipun minimalis, masih ada ruangan yang tersisa dan tidak terlalu sempit. Anda bisa menyesuaikan banyaknya kursi serta luasnya meja makan di ruang makan. Pilih meja dan kursi yang kecil dan minimalis yang sesuai dengan konsep dapur Anda.
  1. Konsep minimalis dan nyaman
Selanjutnya Anda harus bisa membuat ruang makan yang nyaman, misalnya dengan tambahan lampu sebagai penerang yang bisa menghangatkan suasana, kemudian Anda bisa menambahkan aksesoris di dinding atau di meja makan dengan penataan yang baik.
  1. Memberikan sisi kesegaran dalam ruang makan
Dan yang terakhir adalah memberikan suasana berbeda di ruang makan dan dapur. Misalnya Anda membuat kolam ikan dalam rumah atau membuat air terjun mini didalam rumah.

Desain Dapur Fresh Pada Rumah Sederhana Minimalis (2)

Karena biasanya rumah makan ini bisa menjadi tempat favorit bagi keluarga, bisa menikmati hidangan bersama dan berbagi cerita. Jika Anda mampu memberikan keindahan seperti air terjun mini yang kami rekomendasikan, kebayangkan bagaimana dengan desain dapur fresh pada rumah sederhana minimalis Anda saat ini ?
Pasti Anda dan keluarga akan betah di rumah, karena merasa nyaman. Inilah yang menjadi tujuan kami dalam membuat artikel kali ini, meskipun hanya dapur, tetap harus memiliki desain yang jelas, yang penting itu tetap bersih, fresh dan terlihat luas.
Buatlah desain dapur yang menarik dan berbeda dari biasanya, sehingga Anda dan istri pun merasa senang. Karena memasak dibutuhkan mood yang baik, nah biasanya perempuan itu moody, jika saja dapurnya bagus dan menarik, pasti bisa menjaga mood istri Anda tetap baik sehingga bisa menyajikan masakan atau hidangan lezat setiap harinya.

Desain Dapur Fresh Pada Rumah Sederhana Minimalis (3)

Jadi mulailah untuk memikirkan konsep dengan desain dapur fresh pada rumah sederhana minimalis yang pas untuk rumah minimalis Anda. Pastikan Anda memiliki dapur bersih dan berisi sejuta kenyamanan bersama keluarga yang penuh dengan kehangatan.

- sumber : rumahmasadepan.com
Share this article :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Desan Dapur Pada Rumah Minimalis Keren"