Desain Dapur Rumah Minimalis Keren

Duniarumahindah- Dalam rumah minimalis, keberadaan dapur dalam rumah menjadi hal yang sangat penting dan harus diperhatikan. Karena rumah yang bersiih bisa dilihat dari kebersihan kamar mandi, dapur dan ruangan. Oleh karena itu jika Anda adalah salah satu orang yang memiliki sifat perfetionis dalam segala hal apalagi urusan rumah, berikut ini akan kami sampaikan beberapa hal berkaitan dengan desain dapur fresh pada rumah minimalis sederhana.
Apa yang dimaksud dengan desain dapur fresh pada rumah minimalis sederhana ? Desain dapur ini terlihat lebih luas, segar, nyaman dan konsepnya minimalis. Konsep dapur seperti ini bisa dipakai untuk rumah minimalis maupun rumah mewah dengan ukuran yang cukup besar. Sehingga dapur ini memiliki efek baik bagi setiap anggota keluarga yang ada dirumah, karena mereka bisa makan dengan baik dan menimbulkan semangat dalam diri.

Desain Dapur Fresh Pada Rumah Minimalis Sederhana



Lalu bagaimana caranya untuk membuat desain dapur fresh pada rumah minimalis sederhana ? Intip tipsnya dibawah ini dan jawab rasa penasaran Anda dengan beberapa poin yang akan disampaikan dibawah ini.
  1. Luas dapur
Saat Anda ingin membangun dapur, hal pertama kali yang harus diperhatikan adalah mengenai ukuran dapur. Jika Anda memang memiliki luas lahan yang cukup besar, Anda bisa membuat dapur dengan ukuran agak lebar dan luas. Namun jika Anda memiliki luas lahan yang terbatas, cukup buat dapur sederhana dengan bentuk minimalis dan nanti bisa dimaksimalkan melalui desain dan penataannya. Setelah Anda bisa mengukur berapa besar atau luas dapur yang dibangun nantinya, Anda bisa berganti pada tahapan selanjutnya yaitu pembuatan dapur beserta penemapatan furnitur yang dibutuhkan didapur.
  1. Penempatan furnitur dapur
Setelah dapur dibangun dengan sempurna, Anda bisa memikirkan furnitur apa saja yang akan ditempatkan di dapur tersebut. Mulai dari meja memasak, seperangkat alat-alat memasak, kulkas, dan masih banyak lainnya. Disini Anda bisa menentukan tempat untuk meletakkan furnitur dapur sehingga nantinya dapur minimalis ini tetap terlihat fresh dan tidak sempit.

dapur multifungsi

Karena penataan furnitur ukuran besar ini sangat mempengaruhi kesan dapur Anda, apakah dapur Anda itu cukup fresh dan nyaman atau justru sebaliknya, terlihat sesak dan tidak nyaman. Oleh karena itu pemilihan furnitur berdasarkan fungsi dan kebutuhannya sangat diperlukan.
  1. Pemilihan aksesoris dapur
Kemudian Anda harus bisa memilih aksesoris dalam dapur jika keluarga menghendakinya. Karena dapur akan terlihat lebih hidup jika terdapat beberapa aksesoris baik di dinding, di beberapa dinding furnitur atau dilain tempat yang sekiranya tidak membuat ruangan sesak, justru membuat ruangan lebih berwarna, lebih hidup dan membuat mereka yang memasak didapur merasa nyaman.
  1. Desain dapur
Kemudian Anda pilih desain dapur yang disukai, apakah akan diberikan warna monochrome, atau mungkin warna-warna pastel dan vintage. Disini Anda bebas berkreasi, asalkan desain dapur yang dibuat tidak lepas dari konsep minimalis yang Anda buat. Semua harus berbau minimalis, serba minimalis dengan konsep tertata rapi dan bersih.
  1. Desain ruang makan
Tak lupa satu hal penting yang pasti akan beriringan dengan dapur yaitu, meja makan. Anda bisa memilih desain ruang makan, apakah akan menyatu dengan dapur atau terpisah dengan pembatas kecil dan sederhana ?

Desain Dapur Fresh Pada Rumah Sederhana Minimalis

Anda bisa menentukan sendiri ingin dibuat seperti apa konsep ruang makan, karena yang menentukan kenyamanan adalah keluarga Anda, desain semaksimal mungkin, buat ruang makan dan dapur secantik mungkin.
  1. Pemilihan cat
Jangan lupa untuk memikirkan warna cat yang akan diberikan untuk ruang makan dan dapur. Karena pemilihan cat ini akan mempengaruhi kesan apakah dapur Anda cukup fresh atau tidak. Salah memilih cat juga bisa mengakibatkan ruangan dapur dan ruang makan Anda terlihat sempit. Jadi pilih yang terbaik, bisa membuat semua orang semangat serta nyaman saat berada di dapur dan makan bersama diruang makan.
Apakah Anda sudah bisa memahami 6 poin penting dalam pembuatan desain dapur fresh pada rumah minimalis sederhana ? Jika saja banyak orang yang peduli mengenai kebersihan dapur, pasti rumah akan terasa lebih menyenangkan. Karena jika faktir kebersihan dapur saja diabaikan, lalu bagaimana dengan olahan makanan yang dimasak ?

desain dapur unik

Bukan kah itu nantinya berdampak pada kesehatan makanan yang akan dimakan ? Nah penting kan menjaga kebersihan dapur ? Apalagi jika konsep dapur sudah bagus, sudah menarik dan sudah nyaman, harus lebih dijaga kebersihannya.
Selain membahas mengenai penataan dapur beserta ruang makan, kami pun akan menuturkan sesuatu yang menarik dan bisa ditempatkan disebelah dapur sehingga ruangan dapur dan ruang makan akan menjadi tempat favorit untuk berkumpul bersama keluarga.

Ide Pembuatan Desain Dapur Fresh pada Rumah Minimalis Sederhana

Jika Anda ingin membuat dapur lebih fresh, fun dan nyaman, kami akan menyarankan beberapa hal, mungkin saja Anda tertarik. Seperti apa ? Yuk ikuti ulasannya dibawah ini.
  1. Pembuatan air mancur kecil
Tahukah Anda bahwa unsur air bisa menyegarkan semua orang ? Ini dia yang akan kita angkat dalam pembahasan kali ini. Kami ingin membuat sebuah ide unik, dimana Anda bisa membuat kolam beserta air mancur kecil nan mini ini, yang bisa diletakkan disebelah dapur atau ruang makan. Sembari memasak dan makan bersama, kita bisa mendengar gemericik air yang harmonis dengan suasana keluarga. Pasti semua orang yang berada diruangan ini akan merasa tenang dan nyaman.
  1. Pembuatan air terjun mini
Selain pembuatan air mancur mini, Anda juga bisa membuat air terjun mini yang mengalir melalui dinding batu. Air terjun ini bisa menjadi poin penyegar didalam rumah. Jadi bila Anda berkenan, apalagi luas tanah cukup besar, buatlah air terjun dinding yang berada dekat dengan ruang makan dan dapur. Anda bisa memberi penyekat dinding kaca transaparan atau justru ruangan terbuka yang dibawahnya ada tanaman hijau yang akan membuat suasana jauh lebih menyenangkan dan menyegarkan.
  1. Pembuatan kolam ikan dalam ruangan
Dan alternatif terakhir adalah Anda bisa membuat kolam ikan didalam rumah. Air yang mengalir dan ikan yang berenang dengan gesit membuat kita merasa tenang dan ada suatu hal berbeda, apalagi jika kolam ini ditempatkan didekat dapur ataupun ruang makan.
Anda juga bisa membuat kombinasi, misalnya Anda buat air mancur dengan kolam ikan atau membuat air terjun dinding yang dibawahnya banyak ikan berenang. Inilah kombinasi lengkap yang akan membuat kesan rumah Anda berbeda dari lainnya.


Semoga inspirasi dari kami mengenai desain dapur fresh pada rumah minimalis sederhana  bisa membuat para pembaca menjadi terbuka wawasannya, semakin mengerti bagaimana caranya mendesain rumah yang menarik dan nyaman untuk setiap keluarga. Dan salah satu caranya adalah melalui pembuatan desain dapur yang cantik dan menyenangkan.

- sumber : rumahmasadepan.com
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Desain Dapur Rumah Minimalis Keren"